Grand Final Bunda Baca Solo 2019

DUTA BACA SOLO 2019 ZAHRA NOOR ERIZA


Boleh dibilang prosesnya tidak terlalu lama untuk pada akhirnya mendapatkan predikat ini. Jadi awalnya, setelah mendapatkan info terkait pemilihan Duta Baca Solo 2019, saya mulai menyiapkan artikel. Tepat H-1 saya mengirimkan artikel tersebut ke sekretariat Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Surakarta sebagai penyelenggara kompetisi ini.

Dari hasil seleksi penulisan artikel, maka dipilihlah 10 orang dari kategori Duta Baca Solo 2019 putra, putri dan bunda untuk melakukan presentasi dan wawancara.

Senin, 25 November 2019 sesi presentasi dan wawancara dilakukan bertempat di kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Surakarta dengan menghadirkan tiga orang dewan juri yakni budayawan Hanindawan, Ketua Ikatan Pustawakawan Indonesia Kota Solo, Daryono, dan praktisi media dari Solopos, Yonantha Candra Permana. Dari proses ini, maka dipilihlah 5 orang dari masing-masing kategori untuk maju di final.

Rabu, 27 November 2019 penyelenggaraan final Duta Baca Solo 2019 dilaksanakan di Atrium Paragon Mall Solo. Masing-masing finalis diminta untuk memperkenalkan diri, menyebutkan motivasi mengikuti kompetisi, lalu memilih pertanyaan secara acak yang sudah disiapkan di dalam fish ball. Terakhir, dewan juri juga memberikan pertanyaan untuk menutup sesi ini. 

Untuk membaca liputan mengenai prosesi final pemilihan Duta Baca Solo 2019 dapat dilihat di sini.

BUNDA BACA SOLO 2019 SARA NEYRHIZA

Saya sangat mengapresiasi penyelenggaran pemilihan Duta Baca Solo 2019. Untuk kategori Bunda Baca Solo 2019 saya mendapati para finalis sangat luar biasa dengan ide-ide dan semangat mereka.

Ketika akhirnya saya terpilih sebagai Bunda Baca Solo 2019 saya rasa ini menjadi kesempatan dan tantangan untuk bekerja sama dengan pemerintah, dalam hal ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Surakarta untuk bersama-sama menggiatkan literasi bahasa di berbagai kalangan di Kota Solo.

Sebagai bentuk komitmen menyebarkan semangat berliterasi, nantinya setiap aktivitas yang saya lakukan dalam tugas saya sebagai Bunda Baca Solo 2019 akan saya tulis di blog ini. Dan Insya Allah akan saya bukukan diakhir masa jabatan.

Semoga dengan terpilihnya saya sebagai Bunda Baca Solo 2019 saya dapat menjalankan amanah sekaligus terus bersemangat menyebarkan semangat membaca baik itu di rumah, di kampus tempat saya bekerja, juga di lingkungan komunitas maupun masyarakat.

Terima kasih untuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Surakarta dan Solopos.fm sebagai pelaksana pemilihan Duta Baca Solo 2019

DUTA BACA SOLO 2019 ZAHRA NOOR ERIZA
 Nadia Sarah Nurani (SMA Negeri 5 Solo) sebagai Duta Baca Putri, lalu Domingga Aryaduta Sukaswanto (Home SchoolingAnak Pelangi) sebagai Duta Baca Putra, dan Zahra Noor Eriza (Laweyan) sebagai Bunda Baca. Sementara itu, Gayatri Tarina Ratna Dewani siswi SMA Al-Azhar Syifa Budi Solo sebagai juara favorit.

Tulisan ini sudah dipublikasi di blog www.neyrhiza.com

Custom Post Signature